Preaload Image

Visi
“Menjadi program studi yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan ilmu ekonomi pembangunan berbasis penelitian pada sektor ekonomi kerakyatan, ekonomi islam, pembangunan ekonomi daerah, dan Ekonomi perbankan – keuangan, untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan adaptif terhadap dinamika perekonomian yang berdampak pada masyarakat demi menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan”.

Misi
(1) Menyelenggarakan pembelajaran ekonomi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter, berkualitas, dan mempunyai keunggulan kompetitif dan berwawasan global yang berfokus pada pengelolaan ekonomi kerakyatan, pengembangan ekonomi islam, perencanaan pembangunan ekonomi daerah, dan pengkajian peran sektor perbankan dan keuangan dalam pembangunan ekonomi yang berlandaskan Sustainable Development Goals.
(2) Mengimplementasikan hasil-hasil penelitian di bidang Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Islam, Pembangunan Ekonomi Daerah, dan Ekonomi Keuangan ke dalam penyelenggaraan pembelajaran ekonomi.
(3) Melaksanakan pengabdian melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat baik yang produktif maupun non-produktif yang berdasarkan hasil-hasil penelitian dan sebagai implementasi hasil-hasil pembelajaran.

Tujuan
(1) Menghasilkan lulusan sarjana ekonomi yang berkualitas, berkarakter, dan mempunyai keunggulan kompetitif dan berwawasan global serta berperan dalam pembangunan perekonomian.
(2) Menghasilkan lulusan sarjana ekonomi yang memiliki pengetahuan dan kemampuan problem solving mengenai isu-isu terkini bidang pembangunan ekonomi.
(3) Menghasilkan pelaksanaan program pengabdian yang mampu memberdayakan masyarakat baik masyarakat produktif maupun non-produktif.

Gelar Akademik: Sarjana Ekonomi (S.E.)
Masa Studi:         4 tahun (8 semester)
Akreditasi:           A | Sertifikat akreditasi

Konsentrasi yang ditawarkan:
(1) Ekonomi Keuangan dan Perbankan,
(2) Ekonomi Kerakyatan,
(3) Perencanaan Pembangunan Ekonomi Daerah,
(4) Ekonomi Islam/Syariah.

 

Sistem perkuliahan
Panduan akademik tentang perkuliahan, ujian, penilaian hasil belajar, dan sebagainya yang berlaku di lingkup Universitas Negeri Malang. 

Kurikulum S1 Ekonomi Pembangunan 
Rencanakan studi Anda dengan mencermati sajian matakuliah setiap semester.

Admisi 
Berbagai jalur seleksi masuk yang tersedia, syarat pendaftaran, serta tahapan seleksi.

Biaya studi
Berisi biaya pendidikan yang harus dikeluarkan selama masa studi.

Beasiswa
Informasi berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan.

Kegiatan Kemahasiswaan
Berbagai organisasi kemahasiswaan untuk berkreasi sesuai minat dan bakat.

Kontak kami
Jika membutuhkan informasi lebih lanjut.

 

 

 

Open chat