PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN MENANGKAP PELUANG BISNIS BAGI IBU PKK KECAMATAN PRAJURITKULON KOTA MOJOKERTO

DSCN5483

Dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan kompeten dalam bidang ekonomi maka diperlukan pendidikan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan kemauan untuk dapat berwirausaha.

Pendidikan kewirausahaan sangat diperlukan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Jiwa wirausaha yang dimiliki oleh seseorang juga harus ditunjang dengan ketangkasan menangkap peluang bisnis. Ketangkasan menangkap peluang bisnis akan memperlancar usaha dan membentuk keuntungan dan laba serta pendapatan usaha.

PKK mempunyai peran penting dalam membantu kemajuan dan pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu, anggota PKK perlu dibekali pengetahuan kewirausahaan dan menangkap peluang bisnis sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan masyarakat secara umum.

Pengabdian yang dilakukan oleh tim yang diketahui oleh Dr Lisa Rokhmano, M.Si dengan anggota Dr. Farida Rahmawati, S.E., M.E., Dr. Grisvia Agustin, S.E., M.Sc., Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si., Ro’ufah Inayati, S.Pd., M.Pd dan Sri Handayani, S.Pd., M.Pd. dilakukan pada Rabu – Kamis, tanggal 21-22 Oktober 2015 di Kantor Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Dalam pelatihan tersebut pemaparan materi dilakukan oleh masing – masing tim yang memuat materi tentang Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mengembangkan Ekonomi Keluarga Melalui Berbisnis, Menciptakan dan mengelola usaha dengan baik, praktek Pengelolaan Jamur Tiram Putih menjadi Produk yang mempunyai nilai Ekonomi yang lebih tinggi, dan Memasarkan Hasil Produksi melalui Badan Usaha Koperasi.