Kunjungan SMAN 01 Nganjuk ke Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang

 

 

20151217_143453

Jum’at (18/12/2015), Jurusan Ekonomi Pembangunan FE UM mendapat kunjungan dari adik-adik SMAN 01 Nganjuk. Dalam acara yang bertajuk “SMASA GOES TO UNIVERSITY” tersebut memilih Universitas Negeri Malang sebagai tempat yang dikunjungi untuk rangkaian tour mereka.

Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Budi Eko Soetcipto, M.Ed., M.Si, menyambut kedatangan siswa-siswi SMAN 01 Nganjuk yang sudah sejak pagi berada di Malang. Beliau menyampaikan bahwa Universitas Negeri malang memiliki komitmen yang bagus dalam bidang ekonomi dengan disediakannya 3 jurusan yaitu Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan sehingga bagi adik-adik yang ingin berkarir dan menimba ilmu di bidang ekonomi akan terwadahi di Fakultas Ekonomi.

Bukan hanya itu, bagi adik-adik yang ingin menjadi pendidik juga Universitas Negeri Malang akan membimbing hingga menjadi pendidik yang profesional. Berbagai program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi maupun yang kurang mampu secara ekonomi sudah disediakan oleh Universitas Negeri Malang. Hal ini menjawab pertanyaan dari beberapa siswa yang mengeluhkan keterbatasan mereka untuk kuliah, seperti yang diutarakan oleh salah satu guru SMAN 01 Nganjuk bahwa ada siswanya yang berprestasi secara akademik namun karena kondisi keluarga yang tidak mendukung ia ragu untuk melanjutkan kuliah.

Antusias siswa-siswi tampak ketika dengan semangat berkeliling Fakultas Ekonomi di beberapa gedung seperti laboratorium dan ruang jurusan EKP. Tidak hanya itu siswa-siswi juga banyak bertanya mengenai profil jurusan, kegiatan selama kuliah, dan prospek ke depan setelah kuliah.

Acara kunjungan ditutup dengan foto bersama guru dan siswa SMAN 1 Nganjuk sebelum mereka kembali ke Kota Nganjuk.

 

GALERI.