Seminar Internasional Reorienting Economics & Business In The Context of National and Global Development 2015

IMG_7986

Jurusan Ekonomi Pembangunan bekerjasama dengan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dalam komitmennya memajukan disiplin ilmu bidang ekonomi menyelenggarakan seminar internasional & Call for Paper bertema “Reorienting Economics In The Context of National and Global Development 2015″ pada tanggal 13 Juni 2015 bertempat di Aula Gedung D4 Lantai 4.

Seminar ini menghadirkan pemateri bertaraf internasional yaitu Charles Forest Nicholson, Ph.D dari International Resource Exchange, Prof. Liang Jun dari Guangxi Normal University, dan Dr. Mit WItjaksono, MS.Ed dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Ketua Pelaksana Dr. Agus Hermawan, M.Si., Grad Dip Mgt., M.Bus menekankan pentingnya kegiatan seminar internasional ini sebagai wujud konsistensi pengembangan dan tukar informasi perkembangan perekonomian dunia.

Seminar ini juga dibarengi kegiatan call for paper yang mendapat antusiasme dari kalangan mahasiswa maupun praktisi bidang ekonomi dan pendidikan. Kegiatan seminar sendiri dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta. Seminar berjalan dengan meriah dan melibatkan interaksi tanya jawab antara peserta seminar dengan pemateri.

Charles F. Nicholson selaku pemateri berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi komoditas terutama buah mangga, dan kita harus berfikir bahwa buah mangga tidak hanya bisa dinikmati sebagai buah namun harus ada inovasi dalam mengolahnya untuk menjadi produk berkualitas ekspor karena di Indonesia terdapat banyak varietas buah mangga berkualitas baik, yang sangat dimungkinkan menjadi produk bernilai ekspor. (RHM)

 

GALERI.